Kumpulan Berita

Kajian islami rutin ahad

PDFPrintE-mail

Written by Hadi Hidayat Wednesday, 03 October 2018 01:15

INFO KAJIAN
HADIRILAH KAJIAN ISLAMI
DI ISLAMIC CENTRE BIN BAZ (ICBB) YOGYAKARTA
KAJIAN KE #21
 

PENGGALANGAN DANA KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI

PDFPrintE-mail

Last Updated on Wednesday, 03 October 2018 01:24 Written by Hadi Hidayat Saturday, 29 September 2018 09:34

donasi donggala palu

PENGGALANGAN DANA KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI

DONGGALA - PALU 28 September 2018 TAHAP PERTAMA

APU (Atturots Peduli Umat Yogyakarta)

Ponpes Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta

Telah terjadi GEMPA berkekuatan 7,7 skala richter dikedalaman 10km pada jam 17:02:44 WIB disusul oleh TSUNAMI di beberapa tempat pada tanggal 28 september 2018 di PALU kabupaten DONGGALA Sulawesi Tengah, yang telah  merenggut banyak Korban Luka dan meningal dunia (jumlah korban masih dalam proses konfirmasi dari BNPB) disertai oleh banyak kerusakan Infrastruktur yang sangat besar di daerah tersebut

Maka dari itu ATTUROTS PEDULI UMAT dan PONPES Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta mengadakan PENGGALANGAN DANA UNTUK KORBAN BENCANA

 
 

DAURAH ILMIYYAH UNTUK SANTRI SW & MA ICBB

PDFPrintE-mail

Last Updated on Saturday, 08 September 2018 01:40 Written by abu bassam Saturday, 08 September 2018 01:30

(ICBB-YOGYA) Hari ini para Ustadz dan Ustadzah Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta ada acara bersama Tim Ustadz Abu Al Abbas At- Thobroni. Acara tersebut selama 2 hari Sabtu dan Ahad mulai jam 08.00 sampai dengan 14.00 wib di Aula ICBB (8-9/9). Oleh karena itu kegiatan KBM para santri diganti dengan kegiatan DAUROH SABTU-AHAD UNTUK SANTRI SW & MA ICBB. Diantara pematerinya Syaikh Fahad dari Yaman.

Tempat daurah para santri adalah di Masjid ICBB Putra untuk Ikhwan dan di Aula Putri untuk santri Akhwat. Demikian informasi singkat dari kami semoga bermanfaat bagi kita semua.

“Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim, no. 2699).

 
 

PELAKSANAAN HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H DI ICBB

PDFPrintE-mail

Last Updated on Sunday, 26 August 2018 03:02 Written by abu bassam Sunday, 26 August 2018 02:51

(ICBB-YOGYA) Hari tasyrik telah berakhir menyisakan sebuah rasa dan cerita tersendiri bagi para santri/wati yang tidak pulang dan berhari raya Idul Adha di Pondok. Alhamdulillah rangkaian pelaksanaan hari raya Idul Adha 1439 H berjalan dengan lancar, mulai dari Ifthor Jama'i atau buka bersama puasa Arofah (Selasa, 22/8), sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban.

Sholat Idul Adha dilaksanakan di halaman ICBB Putra (Rabu, 22/8) dengan Imam Ustadz Arif Syarifudin, Lc dan khotibnya Ustadz Luqman Hafizhahumullah. Setelah sholat Id selesai; langsung dilaksanakan penyembelihan hewan qurban. Dikarenakan banyaknya hewan Qurban yang maka proses penyembelihan baru selesai pada hari tasyrik ke-3 (Sabtu, 25/8).

Adapun jumlah hewan qurban yang disembelih pada tahun ini berjumlah 7 ekor sapi dan 145 ekor kambing/domba. Hewan qurban tersebut dari shohibul qurban (mudhahi) dalam dan luar negeri, diantara: dari Singapura, Kuwait dan Indonesia dalam hal ini termasuk para wali santri. Daging qurban dibagikan kepada para santri/wati, guru & karyawan, padukuhan sekitar pondok serta intsansi pemerintah terkait seperti Kecamatan, Kelurahan, KUA, Polsek, Polres, Koramil, Kodim, Polda. Selain itu ada juga yang dibagikan ke Masjid binaan Atturots Peduli Umat (APU).

Pengurus Islamic Centre Bin Baz (ICBB) mendo'akan Jazaakumullahu khoiron katsiro kepada para shohibul Qurban, semoga menjadi amal ibadah yang diterima Allah Ta'ala.

 
 

PROGAM WUSHU KELAS 1 SW ICBB

PDFPrintE-mail

Last Updated on Sunday, 05 August 2018 04:08 Written by abu bassam Sunday, 05 August 2018 04:04

(ICBB-YOGYA) Progam wustho khusus (whusu) adalah progam baru yang di khususkan untuk kelas 1 salafiyah wushto (karantina) putra dan putri, dengan menitikberatkan tiga aspek yaitu akhlaq, (perilaku) tahsin & tahfidz (perbaikan bacaan alqur’an), serta bahasa arab seperti; nahwu, sharaf, muhadathsah (percakapan).

 

Dalam tahsin, Progam ini menggunakan dua metode untuk putra menngunakan metode “As- syafi’i” adapun putri menggunakan metode “ummi”. Progam ini berjalan selama satu tahun berlokasi di Pondok Pesantren Islamic  Centre Bin Baz (ICBB), tepatnya gedung Abu Bakar & umar dengan menjadikan mushola yang luas  sebagai tempat pembelajaran sehingga menjadikan santri dapat belajar dengan nyaman tanpa ganguan.

 


 

Tenaga pengajar merupakan para alumni Pondok Pesantren ICBB yang telah berhasil sampai jenjang perkuliahan dan lulus dengan predikat yang baik mereka merupakan lulusan universitas Islami ternama seperti; LIPIA, STDI Jember, STAI Ali bin Abi Thalib.

 

Program Ini Memilik Program Rutin Sebagai Berikut:

 

03.30 Bangun,Qiyamullaiil (Shalat Malam )

Ba’da Shubuh Halaqah (Tahfidz)

06.00 Persiapan KBM, (Sarapan,Mandi)

07.15 -07.50 Tahsin&Tajwid (Perbaikan Baccan Alqur’an)

08.35 -09.55      Bahasa Arab Durusul Lughah*

09.00 -10.35 Istirahat

10.35 -11.10 Qawaidh (Nahwu&Shorof)**

11.50 -12.30      Diniyyah***

Ba’da Ashar Halaqah Tahfidz

Ba’da Maghrib Halaqah Tahsin

Ba’da Isya Muhadhoroh Yaumiyyah(Harian)****

 

NB:

 

*Durusul lughah merupakan suatu kitab,didalamnya terdapat metode untuk mempelajari bahasa  arab termasuk di dalamya yaitu muhaddatsah (pecakapan sehari –hari).

**Santri mempelajari qawaidh (kaedah) seputar bahasa arab seperti nahwu dan sharaf untuk nahwunya menggunakan kitab “Al-miftah lil ulum” dan shorofnya menggunakan muqorror Bin Baz.

***Diniyyah adalah masa santri mempelajari ilmu dien (agama) seperti tauhid, fiqh,akhlak,siroh, khot imla.

****Santri maju didepan para jamaah dan memberikan tausiayah (kultum) seputar ilmu-ilmu dien dalam waktu kurang lebih 15 menit.

 

 

 

 

 
 
  •  
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  •  

Page 1 of 62