SANTRI ICBB MERAIH JUARA DI MTQ BANTUL 2015

PDFPrintE-mail

 

(ICBB-YOGYA) Musobaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) tingkat Kabupaten Bantul tahun 2015, telah dilaksanakan di balai desa Wirokerten, Banguntapan, Bantul, DIY (Selasa, 15/09). Ponpes ICBB (Islamic Centre Bin Baz) Yogyakarta turut berpartisipasi dalam MTQ ini, yaitu dengan mengirimkan 12 Orang Santri Putra.  Peserta  MTQ merupakan perwakilan dari 17 kecamatan se Bantul, yang terdiri dari 344 kafilah.

 

Alhamdulillah dari ke-12 Santri ICBB yang dikirim, 7 (tujuh) diantaranya berhasil meraih Juara I, II dan III dalam beberapa Cabang Kategori, yaitu:
1. Hafidz Ridwan, Juara I Cabang MHQ 30 Juz Putra (Mewakili Kec Piyungan). Merupakan Santri ICBB, Putra dari Syahrial Asal Riau.
2. Furqon Firdaus, Juara III MHQ 30 Juz Putra (Mewakili Kec Pleret).  Merupakan Santri MA ICBB, Putra dari Mahtuhi Asal Serang, Banten
3. Muhammad Syahid, Juara II Cabang Tafsir Bahasa Arab Putra (Mewakili Kec Piyungan). Merupakan Santri ICBB, Putra dari Muhammad Ridho Asal Jambi.
4. Muhibbul Umam, Juara III Cabang Tafsir Bahasa Arab Putra (Mewakili Kec Pleret). Merupakan Santri ICBB, Putra dari Abu Tholib Asal Karawang
5. Ahmad Hidayanto, Juara II Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putra (Mewakili Kec Pleret). Merupakan Santri ICBB, Putra dari Sulami Asal Kep. Riau
6. Ahmad Luthfi Ghifari, Juara III Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putra (Mewakili Kec Piyungan). Merupakan Santri ICBB, Putra dari Amat Nudin Asal Palembang
7. Harits Al Atsari, Juara III Cabang MHQ 5 Juz Putra (Mewakili Kec Pleret). Merupakan Santri SU ICBB, Putra dari Romlan Arbangadi Asal Kulonprogo.
Selanjutnya Hafidz Ridwan Juara I MHQ 30 Juz insyaa Allah akan mewakili Kabupaten Bantul untuk MTQ tingkat DIY.

 

Hadir dalam acara ini, Pj. Bupati Bantul, Drs. Sigit Sapto Raharjo, MM., Camat Banguntapan, R. Jati Bayu Broto, SH. M. Hum., dan perwakilan Kemenag Propinsi DIY Drs. H. Surajiman. Bapak Drs. H. Surajiman mengatakan bahwa MTQ merupakan momentum penting dalam mencintai Al Quran dan mengingatkan kitabullah sebagi peganganga hidup. Didalamnya ada aturan, petunjuk, perintah dan larangan yang harus diikuti. Al Quran bagai pelita yang menerangi kehidupan umat seluruh bangsa. Harapannya MTQ tingkat kabupaten bisa melahirkan wakil-wakil yang akan dikirim ke tingkat Nasional.

 

Selamat dan barakallahu fiikum kepada para santri yang berprestasi & keluarganya. Semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan, dan yang terpenting prestasi ini tidak menjadikan ujub. Kemudian untuk santri lainnya semoga menjadi motivasi untuk terus giat belajar, serta bersungguh-sungguh dalam menghafalkan Al Qur'an.

 

(ABssm)

 



Sumber Berita: atturots.or.id


http://binbaz.atturots.or.id/berita-santri-icbb-meraih-juara-di-mtq-bantul-2015.html#ixzz3ls6JA0Q2