RATUSAN CALON SANTRI DARI BERBAGAI DAERAH MENCARI ILMU DI BIN BAZ

PDFPrintE-mail



YOGYAKARTA | BIN BAZ –
Kedatangan santri baru pencari ilmu Syar’I dari berbagai daerah di Indonesia ke Pondok Pesantren Islamic Center Bin Baz (ICBB), Karanggayam, Sitimulyo, Piyungan, Bantul Yogyakarta terlihat antusias. Pimpinan Pondok Pesantren ICBB Ustadz Abu Aufa berpesan meneruskan perjuangan rosul tentu harus selalu beristiqomah di atas ilmu.

“Sebaik-baik apapun manusia masih ada kekurangannya.  Maka kita mohon doanya agar pengurus mampu diberikan kemampuan untuk membimbing putra-putrinya menjadi sholeh dan  sholihah,” ujar Abu Aufa kepada penulis melalui WhatsApp, Sabtu (15/7) siang.

Menurut Abu Aufa, belajar agama merupakan sesuatu yang penting dalam kehidupan ini seperti halnya mencari ilmu. Maka dengan sabar keikhlasan keunggulan dan selalu belajar dengan mencari ridlo Alloh serta taufik rohmatnya sehingga dapat mencapai sesuatu yang mulia.

Ia juga berpesan kepada para santri lama untuk senantiasa mengamalkan dan mendakwahkan ilmu-ilmu yang sudah didapat selama di Pondok Pesatren Bin Baz.

Salah satu wali santri asal Surabaya, Wahyu (42), mengaku sangat senang anaknya memilih Pondok Pesantren ICBB. Selain sudah dikenal di seantero Indonesia, pondok Bin Baz merupakan salah satu yang berakreditasi Madinah.

“Saya mengetahui informasi ICBB dari para alumnus Bin Baz Yogyakarta,” ujar Wahyu kepada penulis.


Selain terkenal dengan sebutan pondok sunnah, lanjut Wahyu, di kajian-kajian ia selalu bertemu dengan para alumnus Bin Baz. Kebanyakan dari mereka memiliki ahklak yang baik. “Selain itu sedikit banyak ada keluarga di Yogyakarta.”

Terhadap anaknya yang memilih sekolah Aliyah setara Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bin Baz sebagai wali murid Wahyu berharap anaknya dapat mengenalkan sunnah secara total kepada seluruh keluarganya.


Sementara itu di asrama Umar dan Abu Bakar tak jauh dari pusat kegiatan pondok pesantren, di komplek Salafiyah Wustho setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), para santri baru secara berbondong-bondong mencari tempat huniannya masing-masing setelah disiapkan oleh panitia (pengurus) siang-malam sejak sepekan sebelumnya. Mereka membawa serta bantal, guling, alat-alat mandi, juga obat-obatan sebagai kebutuhannya selama tinggal di Pondok Pesantren Bin Baz.

Dari pantauan penulis, bahkan pihak pengurus pondok rela berpanas-panasan mengatur kendaraan dari tamu maupun santri dan keluarga besarnya yang memenuhi halaman pondok pesantren sejak Sabtu (15/7) pagi pukul 07.00 WIB.

KONTRIBUTOR: SENDY ALFARINO
EDITOR: A.S. ADAM
IT: ABU BASAM

Sumber Berita: http://binbaz.atturots.or.id/berita-ratusan-calon-santri-dari-berbagai-daerah-mencari-ilmu-di-bin-baz--.html#ixzz4ms7z6rZA