IFTITAH PROGRAM ZIYADAH DI ICBB

PDFPrintE-mail



(ICBB-YOGYA)
Iftitah Ziyadah Hafalan berlangsung di aula Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz (ICBB), Senin, 23 Juli 2018 /10 Dzulqo’dah 1439 H waktunya ba’da Ashar. Iftitah atau pembukaan program ziyadah ini untuk santri kelas 2 Marhalah Aliyah (MA) & kelas 2 Salafiyah Wustho (SW).


 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Mudir ICBB Ustadz Soehardin Abdullah Hafizhahullah dalam sambutannya, “Program Ziyadah merupakan progam baru yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hafalan Al Qur’an yang diwajibkan untuk  santri kelas 2 SW dan 2 MA”. Pelaksanaan progam ini  rencananya  bergantian setiap bulannya 1 kelas, dan pada hari ini dimulai dari kelas 2A SW dan kelas 2A MA untuk satu bulan kedepan.

Dan perlu diketahui bahwasannya program ini merupakan progam baru yang belum pernah ada di tahun –tahun sebelumnya. Progam ini memberikan kesempatan  kepada santri untuk menambah hafalannya. Mereka akan dikarantina selama satu bulan dan difokuskan untuk menghafal Al-Qur’an, disertai dengan para muro’i (pengampu) yang berkompeten. Pada sesi hari ini pematerinya adalah Ustadz Karyadi, Lc.

Para peserta program ziyadah diharapkan dapat memanfaatkan waktu sebulan ini sebaik mungkin.

 

(JKH)