Pertanyaan yang Sering Diajukan

Selamat datang di halaman FAQ kami, sumber informasi lengkap untuk jawaban atas pertanyaan umum.

Baik Anda santri baru yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang apa yang kami tawarkan atau santri lama yang mencari klarifikasi tentang topik tertentu, halaman ini memiliki informasi yang jelas dan ringkas tentang produk dan layanan kami.


ALUR PENDAFTARAN

  1. Calon santri mendaftar melalui Website kami https://psb.binbaz.or.id
  2. Calon Santri mengisi biodata awal : Nama, NIK (calon santri),email, nomor Hp, jenis kelamin, Marhalah/jenjang, kelas yang di pilih, jadwal test ujian online, dan memilih nomor ust penguji sesuai jenjang.
  3. Calon santri mendapatkan notifikasi WA Blasst VA pembayaran pendaftaran Rp 303.000 dan jadwal test berikut nomor ust pengujinya.
  4. calon santri melakukan test online dengan penguji.
  5. Materi Test Wawancara SW/MA PA/PI

    Materi Test Pemetaan :

    • Tes bacaan Al-qur'an
    • Tes menghafal
    • Tes kekuatan hafalan
    • Tes komitmen masuk pondok (siap menaati aturan, siap melaksanakan seluruh kegiatan, siap menerima sangsi apabila melanggar ketentuan)
  6. Calon santri mendapatkan notifikasi hasil nilai test tahfidz dan notifikasi pembayaran Uang Pangkal Tahap 1 Sebesar Rp 5.000.000. dari Admin PSB.
  7. Calon Santri Melakukan Pembayaran Uang Pangkal Tahap 1.
  8. Calon santri login kedua untuk mengisi biodata pribadi lengkap, data orang tua/wali, surat kelulusan/ijazah, surat pernyataan kesanggupan, Foto, KK, dan Akte kelahiran.
  9. Pendaftaran Selesai (calon santri yang sudah masuk grup WA dan melakukan pembayaran UP tahap 1 telah seca ra resmi menjadi santri baru ICBB).

PERSYARATAN

  1. Data diri calon santri
  2. Data diri ayah kandung calon santri
  3. Data diri ibu kandung calon santri
  4. Data diri wali calon santri (apabila biaya pendidikan ditanggung oleh wali selain orang tua kandung)
  5. Data pendidikan sebelumnya, meliputi: NISN Santri dan NPSN
  6. Surat Kelulusan/Ijazah (bila sudah ada)
  7. Foto, KK, Akte, Surat pernyataan kesanggupan (bisa di download melalui sistem pendaftaran online).

TATA CARA PEMBAYARAN

  1. Metode pembayaran tidak dapat melalui rekening manual dan wajib menggunakan VA (Virtual Acount) transfer/melalui M-Banking.
  2. Kode pembayaran Uang pendaftaran 9196 dan kode pembayaran Uang pangkal 9538
  3. Tata cara melalui ATM BSI :
    • Pilih menu Bayar kemudian
    • Pilih akademik
    • Pada Nama Akademik pilih 9538
    • Pembayaran IC Bin Baz Pada ‘Kode Bayar’
    • Kemudian masukan nomor VA
    • Selesai