Berita Kampus: KULIAH UMUM KEWIRAUSAHAAN PADA ERA VUCA DI STIKES MADANI

Berita Kampus: KULIAH UMUM KEWIRAUSAHAAN PADA ERA VUCA DI STIKES MADANI

(ICBB-YOGYA) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Madani atau disingkat STIKes Madani menggelar perhelatan akademis studium generale yaitu kuliah umum kewirausahaan yang menginspirasi mahasiswa. Kuliah umum ini bertema “Membangun Bisnis di Era VUCA bagi Generasi Zilenial” bertempat di Hall Lantai 3 Masjid Islamic Centre Bin Baz, Piyungan, Bantul, DIY.

Bertindak selaku keynote speaker adalah Dr. (Cand). Mudiono, S.Pd., SM., MM.  Beliau memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana generasi Zilenial dapat merangkul dan memanfaatkan era Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity (VUCA) dalam membangun bisnis. Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity (VUCA) dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai volatilitas, ketidakpastian, kompleksitas, dan ambiguitas. Dalam kuliah umum tersebut Pak Mudiono dengan penuh semangat mengajak para peserta untuk menjelajahi inovasi dan adaptabilitas sebagai kunci sukses di dunia kewirausahaan yang terus berubah.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini diawali dengan sambutan oleh Ketua STIKes Madani Ibu Dyah Muliawati, MPH. Dalam sambutanya ketua STIKes Madani menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan ruang pemahaman yang lebih luas terkait pentingnya kewirausahaan untuk mempersiapkan mahasiswa agar kelak menjadi tenaga kesehatan yang juga menjadi enterpreneur.

Para peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada Dr.(cand) Mudiono, S.Pd. SM. MM. Antusiasme mahasiswa terlihat dari banyaknya pertanyaan yang muncul dan hal ini menandakan Semangat keingintahuan dan antusiasme generasi Zilenial terlihat jelas dalam interaksi mereka dengan pembicara.

Acara ini tidak hanya memberikan pencerahan namun juga menjadi momen kolaborasi dan inspirasi bagi generasi muda yang hadir. Dengan demikian, harapannya acara ini akan menjadi titik awal bagi langkah-langkah nyata dalam membangun bisnis yang tangguh di tengah dinamika VUCA.

***

Tertarik kuliah di STIKes Madani, Klik INFO PMB (Pendaftaran Mahasiswa Baru) STIKes Madani

Kontributor: Ummu Falih (STIKes Madani)
Editor: ab

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )