Berita Kampus: WISUDA DAN SUMPAH PROFESI KE XII STIKES MADANI

Berita Kampus: WISUDA DAN SUMPAH PROFESI KE XII STIKES MADANI

(ICBB-YOGYA) Sinar mentari pagi yang cerah mengiringi langkah para wisudawan, terlihat juga raut wajah-wajah yang penuh kebahagiaan orang tua atau wali yang mendampingi para wisudawan/wati. Mereka sejak pagi sudah hadir untuk menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda dan Sumpah Profesi Ke XII Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Madani Tahun Akademik 2022/2023 (Kamis, 23/11/23 atau 10 Jumadil Awal 1445 H)

Rangkaian acara Wisuda dan Sumpah Profesi Ke XII yang bertempat di Aula Lantai III Islamic Centre Bin Baz, dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu Ibu Ns. Isti Antari, S.Kep., M.Med.Ed., selaku Ketua Senat STIKes Madani secara resmi membuka Sidang Senat Terbuka dengan pebuh khidmat.

Pada prosesi wisuda, penghargaan khusus diberikan kepada wisudawan yang berprestasi dan berdedikasi, termasuk mereka yang meraih predikat Cumlaude dan yang hafal /hafidz Al Qur’an 30 Juz .

Usai prosesi wisuda, para wisudawan mengikuti angkat sumpah profesi, di mana mereka berkomitmen untuk menjalankan tugas profesi dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

Momen puncak acara adalah penyerahan penghargaan kepada wisudawan terbaik. Empat nama diumumkan sebagai penerima penghargaan atas prestasi akademik mereka di STIKes Madani. Wisudawan terbaik tersebut adalah:

  • Nur Aini (Sarjana Keperawatan, NERS),
  • Maghfirah Amalya (Sarjana Keperawatan),
  • Luthfi Septianti Artika Putri (Ahli Madya Farmasi), dan
  • Sri Hayatun Nufus (Ahli Madya Kebidanan).

Selain itu, wisudawan berprestasi yang hafal/hafidz 30 juz Al-Qur’an antara lain:

  • Qonita Isnu Nabila dari Prodi Profesi Ners,
  • Calista Putri Salsabila dari S-1 Ilmu Keperawatan,
  • Jilan Iffat Abidah dari prodi D-III Kebidanan, dan
  • Siti Fatimah dari prodi D-III Farmasi.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari berbagai tokoh, termasuk perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi DIY, Kepala L2Dikti Wilayah V DIY, Ketua Umum Yayasan Majelis At-Turrots Al-Islamy Ustadz Soeahardin Abdullah, Lc., M.Pd.I., dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Madani, Ibu Dyah Muliawati S.ST., M.PH.

Menariknya dalam acara ini ada sesi mencakup kesan, pesan dan harapan dari perwakilan wisudawan dan orangtua. Sri Hayyatun Nufus, sebagai perwakilan wisudawan, menyampaikan rasa syukurnya atas perjalanan akademik yang berhasil dijalani. Sementara perwakilan orangtua, Bapak Dasimin Ali Said, menegaskan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih anaknya.

Alhamdulillah, dengan berakhirnya semua rangkaian acara, kita menyaksikan perjalanan pendidikan para wisudawan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Madani yang berjalan dengan lancar dan penuh kekhidmatan.

Kontributor: Ummu Falih (STIKes Madani)

Editor: ab

Baca juga: 

Berita Kampus: Career Path Training Calon Wisudawan STIKes Madani 2023

INFO PMB (Pendaftaran Mahasiswa Baru) STIKes Madani

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )