BUKTI CINTA ALUMNI UNTUK ADIK-ADIKNYA DI ICBB

BUKTI CINTA ALUMNI UNTUK ADIK-ADIKNYA DI ICBB

(ICBB-YOGYA) Hari Sabtu malam Ahad ba’da maghrib (22/7) menjadi waktu spesial bagi santri Ponpes Islamic Centre Bin Baz khususnya santri Madrasah Aliyah dan Salafiyah Ulya. Pada momen ini para santri berkumpul di Masjid Jami’ ICBB untuk mendapatkan nasehat dan mengambil faedah berharga dari kakak angkatan yang telah menjadi alumni tetapi tidak lupa dengan pondok serta adik-adik santrinya. Hal ini merupakan tradisi lama yang baik serta perlu terus diwariskan, dimana para alumni selalu kakak angkatan senantiasa peduli kepada para¬† adik-adiknya yang tengah menuntut ilmu di santri Ponpes Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta.

Pada malam tersebut hadir di ICBB Ustadz Friscal Proyogo,S.Pd Al-Hafidz yang merupakan alumni Generasi ke-9. Beliau berasal dari Malang, Jawa Timur dan juga merupakan putra Dr. KH. Agus Hasan Bashori, Lc., M.Ag. hafizhahullah. Belaiu Ustadz Friscal memberikan tausiyah kepada kurang lebih 600 santri MA dan Salafiyah Ulya yaitu antara lain agar santri agar terus bersemangat dalam menuntut ilmu. Beliau mengawali nasehat kepada para santri agar terus menjaga sholat 5 waktu, khususnya pada waktu dimana sebagian orang terkadang malas saat melaksanakan sholat waktu tersebut, khususnya saat sholat shubuh, terlebih udara shubuh yang dingin, selain itu beliau juga memberikan nasehat agar niat ikhlas saat menuntut ilmu, memanejemen waktu saat mondok, serta taat dalam segala peraturan yang diterapkan dari pihak ponpes.

Pada moment ini para santri mendengarkan dengan penuh kekhusyukan. Nasehat dari Ustadz Friscal Proyogo,S.Pd Al-Hafidz menjadi cambuk bagi semangat mereka dalam menuntut ilmu di ICBB. Dengan segudang pengalaman saat mondok, semua alumni yang tergabung dalam FORSAMI (Forum Silaturahmi Alumni Ma’had Islamic Centre Bin Baz) selalu datang bergantian untuk memberikan nasehat yang spesial, nasehat yang berisi motivasi agar para santri memiliki tekad kuat saat menutntut ilmu dan mengikhlaskan niat mereka hanya kepada Allah Ta’ala untuk mengangkat kebodohan dalam diri sendiri. Itulah bukti cinta kakak alumni kepada adik-adik angkatan yaitu untaian nasehat agama yang lebih berharga dari pada perbendaraan dunia lainnya.

Kontributor: Team CMC
Editor: ab

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )