Gebyar Musabaqoh Qubro (GEMA) ICBB 2024

Gebyar Musabaqoh Qubro (GEMA) ICBB 2024

(ICBB-YOGYA) Malam puncak Gebyar Musabaqoh Qubro (GEMA) 2024 menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu di kalangan santri Salafiyah Wustha (SW) setingkat SMP dan Madrasah Aliyah (MA) setingkat SMA di Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta. Bagaimana tidak, acara ini pentas seni ala santri pondok pesantren ICBB yang merupakan wadah bagi para santri berkompetisi dan berkreasi sesuai minat dan bakat mereka dapat tersalurkan pada event akbar tahunan ini. Event ini merupakan wujud kolaborasi antara pondok pesantren dan OSMA (Organisasi Santri Madrasah Aliyah) Islamic Centre Bin Baz, yang sukses menggelar serangkaian kegiatan kompetisi dan kreativitas.

Malam puncak berlangsung di Aula Masjid Jami’ Islamic Centre Bin Baz Lantai 3, dan dimulai selepas shalat Isya’ berjamaah (Sabtu-Ahad, 13-14/1) . Suasana meriah tercipta seiring dengan dengan pembukaan acara oleh Ustadz Rifan Wachid Kepala Divisi Kepesantrenan Bidang Pendidikan YMAI dan Ustadz Dwi, yang merupakan pengurus kesantrian Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta.

Dan acara puncak ditandai dengan penampilan gemilang santri dalam lomba pidato bahasa Arab, Inggris, puisi, unjuk bakat dan drama oleh santri MA kelas 11 dan 12. Kreativitas serta ekspresi seni para peserta menarik & menghibur para peserta yang hadir, termasuk asatidzah dan santri Salafiyah Wustha serta Madrasah Aliyah ICBB yang turut hadir dalam acara tersebut.

Setelah serangkaian penampilan yang menghibur, dan acara yang paling dinanti adalah pembagian hadiah kepada para pemenang atas partisipasinya dalam mengikuti perlombaan yang di gelar. Acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas, tetapi juga memupuk semangat kompetisi yang sehat di antara santri.

Dengan terselenggaranya acara ini membuktikan bahwa peran penting pendidikan minat dan bakat di Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta sangat mendukung dalam mengembangkan potensi para santrinya. Melalui Gebyar Musabaqoh Qubro (GEMA) 2024, diharapkan para santri dapat terus termotivasi untuk menggali bakat dan kreativitas mereka, serta mengukir prestasi yang membanggakan dimasa yang akan datang.

Kontributor: CMC
Editor: ab

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )