Haflah Akhirussanah SU ICBB Yogyakarta, “Mengukir Kenangan Tak Terlupakan”

Haflah Akhirussanah SU ICBB Yogyakarta, “Mengukir Kenangan Tak Terlupakan”

(ICBB-YOGYA) Di tengah keceriaan bercampur rasa haru, Selasa 01 Dzulhijjah 1444H (20/6) Salafiyah Ula Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta menyelenggarakan acara wisuda kelulusan angkatan ke-24 (XXIV) untuk para santri kelas 6 yang telah menyelesaikan pendidikan di jenjang Salafiyah Ula (SU)/setingkat SD. Dalam prosesi yang insya Allah penuh keberkahan tersebut, seluruh santri dan para Asatidzah SU dengan khidmat mengikuti kegiatan wisuda atau juga dikenal dengan istilah Haflah Akhirussanah. Acara yang bertempat di Aula Lantai 3 Masjid Islamic Centre Bin Baz (ICBB) ini dihadiri juga oleh wali santri,  tokoh muspika setempat serta pihak terkait lainnya. Prosesi wisuda ini mempunyai tujuan yang mulia yaitu untuk memberikan apresiasi kepada santri yang telah berhasil menyelesaikan perjalanan pendidikan mereka. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan menyaksikan putra putri kita telah menyelesaikan seluruh kegiatan proses menuntut ilmu.

Acara di awali dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran Oleh Ananda Muhammad Luthfan Khoruttaman Dan Ananda Nizam Ahmad Alfarizi, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy Ustadz Soehardin Abdullah, Lc., M.Pd.I.  Dalam sambutannya Ustadz Soehardin Abdullah atau lebih dikenal dengan panggilan Ustadz Jundi ini memberikan nasihat dan motivasi agar orang tua santriwan dan santriwati tetap semangat dan bersungguh-sungguh dalam mendidik anak yang sholeh dan solehah khususnya di jaman sekarang. Setelah itu dilanjutkan dengan nasehat oleh Ustadz Bagus Hayatul Jihad selaku Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Majelis At Turots Al Islamy

Acara wisuda ini dipenuhi dengan keceriaan dan semangat dari para santri yang tampil dengan memukau saat membacakan Matan Tuhfatul Athfal oleh Santriwati  Kelas 6 , Pembacaan Puisi yang Indah oleh Ananda karimah dan Indana Lathifah Fuada, dilanjutkan dengan penampilan dari adik-adik kelas membuat acara semakin meriah.

Tiba pada acara inti, para santri menjalani prosesi pelepasan dan perpisahan. Mereka diberikan selempang/kalung wisuda sebagai simbol kelulusan oleh Kepala Sekolah SU ICBB Ustadz Puthut Andrianto A.Md, S.Pd. Hal ini melambangkan perjalanan mereka yang telah sukses di Salafiyah Ula ICBB Yogyakarta. Selanjutnya, dilakukan pemberian penghargaan kepada para santri berprestasi dan santri dengan hafalan Al-Quran terbanyak sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi, usaha keras, dan prestasi yang telah mereka capai.

Prosesi Haflah Akhirussanah ditutup dengan foto bersama, acara wisuda kelulusan angkatan Ke-24 TP 2022-2023 di Salafiyah Ula Islamic Centre Bin Baz menjadi momentum yang bersejarah dalam perjalanan pendidikan para santri. Mereka telah melewati berbagai rintangan dan tantangan, dan kini siap melangkah menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan bekal ilmu dan nilai-nilai agama yang kuat. Semoga mereka menjadi generasi yang berkomitmen dalam menerapkan ajaran agama dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan umat Islam.

kontributor: AC

edit:AB

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )