Haflah Takharruj Wisuda Musyrif ke-17 ICBB Yogyakarta

Haflah Takharruj Wisuda Musyrif ke-17 ICBB Yogyakarta

(ICBB-YOGYA) Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz atau dikenal juga dengan ICBB kembali mengadakan Haflah Takharruj pelantikan pelepasan Wisuda Musyrif angkatan ke-17, berlokasi di Gedung Pertemuan Taman Perwacy Banguntapan Bantul (Kamis,  22/6). Acara ini menjadi akhir para wisudawan saat pengabdian setelah tiga tahun lamanya menuntut ilmu di MA dan satu tahun mengabdi sebagai musyrif.  Dalam haflah tersebut sebanyak 214  musyrif diwisuda, yang setelah ini akan kembali kepada orang tua serta mewujudkan mimpi besar mereka, baik yang ingin menjadi seorang pendakwah, maupun melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang telah mereka targetkan. Berbagai prestasi telah mereka raih membuktikan masa belajar dan pengabdian mereka yang tak sebentar itu tidaklah sia-sia. Selain para wisudawan, acara juga dihadiri oleh segenap walisantri serta para pengurus Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy. Acara diawali dengan kehadiran para peserta di lokasi wisuda, dengan rapi mereka berjajar mengikuti prosesi acara hingga selesai, lalu para hadirin dengan seksama menyimak bacaan al-Quran oleh ananda Muhammad Zaki Sholihin.

Tak kalah penting, Ustadz Abu Nida’Chomsaha Shofwan, Lc selaku pembina Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy (YMAI) memberikan sambutan dan nasehat kepada para wisudawan bahwa alumni ICBB tak harus menjadi semua ustadz atau da’i serta tidak harus melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah, akan tetapi bisa dimanapun dengan memberikan manfaat kepada orang lain. Beliau juga berpesan agar wisudawan kelak bisa menghormati kepada guru yang telah membimbing mereka dan mendoakan kepada segenap guru dengan doa kebaikan, terakhir beliau memberikan nasehat agar para wisudawan tetap bersemangat untuk membesarkan ICBB berikut cabang-cabang yang telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia agar kemanfaatan bisa dirasakan seluruh ummat.

Dilanjutkan nasehat juga dari Bidang Bidang Pendidikan  Ustadz Bagus Hayatul Jihad, M.Ed dimana beliau memberikan nasehat yang amat berharga yakni agar segenap alumni Bin Baz terus bersemangat untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta ucapan terima kasih kepada walisantri yang telah mempercayakan pendidikan putra mereka ke Islamic Centre Bin Baz. Tak ketinggalan Ustadz Jundi Soehardin Abdullah, Lc., M.Pd.I. selaku Ketua Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy berpesan kepada segenap wisudawan agar terus bersemangat dalam menuntut ilmu, nasehat agar tetap menjaga ilmu yang telah dipelajari selama nyantri di icbb baik segi aqidah, akhlaq, dan sikap yang baik sebagai perwujudan dari alumni icbb, beliau juga berpesan kepada segenap wisudawan agar mendoakan para guru yang telah mengajarkan ilmu.

Ucapan terima kasih juga diberikan oleh Ustadz Rif’an Wachid Sumardi, S.Pd. sebagai pengurus kepesantrenan putra kepada segenap musyrif yang selama setahun ini ikut membantu dalam mengabdi di ICBB mencurahkan tenaga dan waktu dalam keberlangsungan aktivitas pondok sembari mendoakan agar mereka mendapatkan amal pahala jariyah dari Allah Ta’ala, nasehat terakhir disampaikan oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Ustadz Nur Apriyanto, S.Pd., M.Pd. dan Kepala Sekolah Salafiyah Ulya Ustadz Mukhlisn, Lc.

Dalam kesempatan ini, Muhamamd Riza sekalu perwakilan dari wisudawan juga memberikan kesan dan pesan selama mondok di ICBB, dimana banyak hal positif dan bermanfaat mereka dapatkan selama belajar, serta ucapan terima kasih dari perwakilan walisantri kepada segenap asatidzah yang telah memberikan ilmu bermanfaat kepada segenap musyrif.

Tiba pada acara inti, wisudawan satu persatu disebut namanya dan maju ke panggung untuk mendapat medali wisuda yang saampaikan oleh Ustadz Bagus Hayatul Jihad, M.Ed,  Ustadz Rif’an Wachid, S.Pd. serta Perwakilan Polsek Piyungan, Ketua Yayasan YMAI Ustadz Jundi Soehardin, M.Pd.I. serta Kepala Sekolah MA Ustadz Nur Apriyanto, M.Pd. serta penyerahan penghargaan wisudawan yang berprestasi, menandakan telah berakhirnya pengabdian mereka dan harapan agar mereka dapat meneruskan cita cita dan semangat positif nantinya.

Alhamdulillah, banyak diantara mereka yang hafal Al-Qur’an 30 juz, hafal banyak hadist, hafal pula matan kitab para ulama, serta memiliki kemampuan dalam bidang lain seperti Bahasa Arab, tahsin dan pendidikan umum lainnya, karena di ICBB tentu tak hanya ilmu Agama yang diajarkan, melainkan pula ilmu umum lainnya, Silahkan bergabung dengan ribuan santri lainnya untuk mendapatkan banyak kemanfaatan sebagaimana yang telah wisudawan ini dapatkan melalui link pendaftaran berikut https://psb.binbaz.or.id/

Kontributor: Team CMC

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )