Pendekatan Personal Wali Asrama ke Santri SW 1 ICBB

Pendekatan Personal Wali Asrama ke Santri SW 1 ICBB

(ICBB-YOGYA) Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz, Marhalah Salafiyah Wustho dalam program pengasuhan wali asrama mengambil pendekatan personal ke para santri.  Pendekatan personal yang memberikan bimbingan langsung dari para asatidzah kepada santri baru SW, menciptakan lingkungan yang nyaman, membuka cakrawala  ilmu dan pembentukan karakter.

Setiap pekannya, ba’da Isya jam 20.00 wib adalah sesi “Wali Asrama” yaitu Asatidzah melakukan kunjungan atau daur ke asrama masing-masing. Dalam sesi ini, seorang asatidzah bertanggung jawab atas dua kamar asrama, membangun ikatan personal secara langsung dengan, menggali permasalahan para santri kemudian memberikan nasehat ataupun bimbingan. Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan waktu berkualitas bagi santri baru dan asatidzah untuk berinteraksi dengan santai, memompa motivasi para santri.

Para santri baru dan asatidzah berbagi cerita dan diskusi yang mendalam. Para asatidzah, dengan kearifan dan pengalaman mereka, memberikan nasihat berharga kepada santri baru. Lebih dari sekadar membangun hubungan, program ini menciptakan ruang di mana setiap santri baru merasa diterima dan didukung saat mereka memulai perjalanan mereka di pondok pesantren.

Melalui program “Wali Asrama”, Pondok Pesantren Salafiyah Wustho tidak hanya menciptakan hubungan erat antara santri baru dan asatidzah, tetapi juga memberikan landasan kokoh bagi pengembangan ilmu dan karakter yang kuat. Dalam dunia pendidikan yang terus berkembang, langkah inovatif seperti ini menjadi contoh inspiratif bagi lembaga-lembaga pendidikan lainnya dalam memberikan bimbingan yang holistik kepada generasi muda.

Kontributor: Team CMC
Editor: ab

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )