REUNI AKBAR ALUMNI ICBB (FORSAMI) 2023

REUNI AKBAR ALUMNI ICBB (FORSAMI) 2023

(ICBB-YOGYA) Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata reuni adalah pertemuan kembali (bekas teman sekolah, kawan seperjuangan, dan sebagainya) setelah berpisah cukup lama. Ponpes Islamic Centre Bin Baz atau ICBB tahun ini telah meluluskan angkatan ke-17 artinya ada 17 angkatan alumni dari ICBB. Para alumni ICBB mempunyai wadah yang bernama “FORSAMI atau akronim dari “Forum Silaturahmi Alumni Ma’had Islamic Centre Bin Baz”.

Alhamdulillah, Sabtu (1/07) para alumni ICBB mengadakan Reuni Akbar Forsami 2023 yang bertajuk “Together We Become Stronger” ini digelar Di lantai 3 Aula Masjid Jami’ Islamic Center Bin Baz, Piyungan, Bantul, DIY. Reuni ini dihadiri oleh 75 orang alumni dari angkatan ke-1 sampai 17 yang merupakan perwakilan dari Forsami Madinah, Forsami Mesir, Forsami Jember, Forsami Jakarta dan lainnya. Selain itu dihadiri pula santri kelas XI dan XII Madrasah Aliyah (MA).

Acara Forsami ini bertujuan untuk menjalin kembali silaturahmi yang erat antara para alumni dengan alumini, antara alumni dengan para Asatidzah yang pernah membimbing mereka. Para alumni pada kesempatan tersebut bersemangat untuk berbagi nasehat-nasehat berharga kepada adik-adik mereka para santri, menginspirasi mereka untuk terus mengejar ilmu dan mengembangkan diri di bidang studi yang mereka minati. Acara ini juga menjadi kesempatan bagi para alumni untuk berbagi pengalaman mereka dalam melanjutkan tholabul ilmi, atau pencarian ilmu di jenjang kuliah baik di dalam maupun di luar negeri.

Acara tahunan yang digelar oleh para alumni ICBB ini memang menjadi moment yang sangat dinantikan, betapa tidak, dengan suasana yang khidmat serta penuh semangat dari para Alumnis juga para santri yang memenuhi aula lantai 3 ini para santri duduk dengan tenang dan memperhatikan setiap kata yang diucapkan oleh para alumni. Seiring berjalannya acara, para alumni mengungkapkan cerita-cerita menarik tentang perjalanan mereka dalam mengejar impian dan menghadapi berbagai tantangan di dunia akademik. Mereka memberikan motivasi kepada para santri agar tidak takut menghadapi ujian dan kesulitan yang mungkin akan mereka temui di masa depan.

Para asatidzah termasuk Ustadz Abu Nida Chomsaha Shofwan, Lc juga ikut berpartisipasi dengan memberikan nasehat dan bimbingan kepada para santri. Mereka mendorong para santri untuk menjaga semangat belajar, disiplin, dan menjalankan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. Dengan penuh kehangatan, suasana saling menginspirasi tercipta di dalam ruangan tersebut.

Setelah acara selesai, suasana keakraban tetap terjaga. Para santri berbondong-bondong mendekati para alumni dan asatidzah untuk bertanya lebih banyak, mencari saran, atau sekadar berbagi pengalaman. Reuni Akbar 2023 telah memperkuat ikatan antara para alumni dan generasi penerus mereka. Itulah diantara keseruan belajar di Islamic Centre Bin Baz, ada moment tahunan yang bisa dimanfaatkan oleh para santri serta para alumninya untuk terus bisa mengembangkan minat dan bakat masing-masing agar kelak mereka menjadi generasi yang bermanfaat dimanapun mereka berada.

Kontributor; Team CMC

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )