TAKLIM SYAIKH DR. IBROHIM ASY-SYARBINI DI ICBB

TAKLIM SYAIKH DR. IBROHIM ASY-SYARBINI DI ICBB

(ICBB-YOGYA) Suatu kenikmatan yang pantas disyukuri oleh para santri, asatidzah Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz serta mahasantri STITMA adalah dimudahkan taklim langsung dari masyaikh. Kemarin siang di penghujung bulan Rajab 1445 H mendapatkan kunjungan spesial dari salah satu ulama internasional (Rabu, 31/1). Beliau adalah Syaikh Dr. Ibrohim Asy-Syarbini hafizhahullah yang merupakan dekan Fakultas Al-Qur’an di Universitas Al-Hikmah, Gambia, Afrika Barat.

Beliau menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan taklim untaian ilmu yang bermanfaat kepada hadirin yang datang. Terkhusus, beliau menyampaikan perihal keutamaan untuk menghafal Al-Qur’an. Tema yang tentu saja ini sangat pas untuk para santri yang tengah menambah hafalan mereka, bukan hanya sebagai nasehat, tetapi juga sebagai motivasi agar lebih semangat dan lebih giat lagi saat menyelesaikan target hafalan Al-Qur’an.

Taklim Syaikh Dr. Ibrohim Asy-Syarbini hafizhahullah dimulai ba’da dzuhur di Masjid Jami’ Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz (ICBB), Piyungan, Bantul, DIY. Pada taklim tersebut Syaikh Dr. Ibrohim menyampaikan antara lain: keutamaan menghafal al-Qur’an, syafa’at al-Qur’an pada hari kiamat, Kedudukan orang tua dimuliakan karena anaknya penghafal al-Qur’an, dan di akhir taklimnya beliau mendoakan hadirin agar dimudahkan dalam mempelajari dan menghafalkan al-Qur’an.

Hujan yang turun cukup deras menambah kekhusyukan para santri dalam mendengarkan tausiyah dari Syaikh yang berakhir pada pukul 14.00 wib. Taklim kemudian ditutup oleh Ustadz Tg. Rezi Albar, Lc hafizhahullah selaku mutarjim.  Ustadz Tg. Rezi Albar, Lc juga menyampaikan bahwa kunjungan Syaikh Dr. Ibrohim Asy-Syarbini ini untuk yang ke-2 kalinya, kami berharap kedepannya bisa untuk berkunjung kembali dan memberikan tausiyah kepada kami.

Tertarik dan ingin anak-anak bapak dan ibu seperti mereka? Yuk,… daftarkan putra putri anda ke Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz (ICBB) Yogyakarta. Semoga menjadi wasilah ananda menjadi anak yang sholih dan sholihah.

Kontributor: Team CMC
Editor: ab

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )