TRAINING LEADERSHIP SANTRI MA ICBB 2024

TRAINING LEADERSHIP SANTRI MA ICBB 2024

(ICBB_YOGYA) Diantara tujuan diciptakannya manusia adalah untuk menjadi khalifah di muka bumi. Oleh karena itu pentingnya menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada para santri sehingga terbentuk karakter dan kepribadian yang tangguh sehingga bisa menjadi pemimpin masa depan yang sukses. Maka dilaksanakanlah Latihan Dasar Kepemimpinan atau LDK di MA ICBB. Acara ini diadakan oleh OSMA (Organisasi Santri Madrasah Aliyah) Islamic Centre Bin Baz, yang dikhususkan untuk para santri kelas XI yang dilaksanakan di Masjid Jami’ ICBB Pusat (Senin, 12/2)

Kenapa kelas XII ga ikut? Karena acara ini memang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa-jiwa leadership/kepemimpinan para santri dalam rangka pergantian pengurus santri-santri yang tergabung dalam OSMA. OSMA periode saat ini sebagain besar pengurus dan anggotnya adalah para santrikelas XII sebentar lagi akan habis periodenya dan mereka akan menjadi musyrif. Ini waktunya kelas XI untuk bersiap menggantikan kakak-kakak kelas mereka di OSMA.

Pemateri LDK merupakan alumnus Islamic Centre Bin Baz (ICBB) yang sekarang melanjutkan study lanjut di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan aktif berorganisasi di kampus. Para santri terlihat antusias mendapatkan materi materi baru yang dapat dipraktekkan selama berorganisasi. Penyampaian materi yang interaktif juga membangkitkan fokus santri dan menghindarkan dari kebosanan.

Harapannya dengan LDK ini lahir dan tumbuh sikap dan nilai-nilai kepemimpinan dalam diri santri yang nantinya dapat bermanfaat baik saat masih di pondok ataupun setelah lulus.

Kontributor: Team CMC
Editor: ab

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )